Home / News / 10 Pemain Yang Pernah Bermain Untuk AC Milan dan Inter Milan

10 Pemain Yang Pernah Bermain Untuk AC Milan dan Inter Milan

derby-della-madonnina

Derby kota Milan atau biasa disebut dengan Derby Della Madonnina adalah peperangan antara 2 tim asal Kota Milan yang bisa dibilang salah satu pertarungan satu kota terbaik di sejarah sepakbola dunia. AC Milan adalah tim tertua di kota Milan akan menjamu ‘adik’nya Inter Milan pada akhir minggu ini.

Perpindahan pemain dari satu tim ke tim tim lain tentunya hal biasa, tapi perpindahan dari satu tim ke tim lain dalam satu kota merupakan suatu sejarah, tak ayal ketika pemain ini bermain melawan mantan tim satu kotanya akan membuat pertandingan menjadi seru dan penonton tentunya ingin memberikan ‘sambutan’ ke mantan pemain tim tersebut.

Berikut adalah 10 pemain yang pernah bermain untuk Inter Milan dan AC Milan

     1. Andrea Pirlo
Pada awalnya, Pirlo adalah pemain depan saat masih berseragam Inter Milan, tetapi karena kurangnya jam terbang dan Pirlo saat itu masih butuh adaptasi dan usia yang masih muda, dirinya dipinjamkan Inter Milan ke Reggina dan Brescia.

Tak lama, pelatih AC Milan saat itu dilatih oleh Carlo Ancelotti menyadari bahwa ada pemain yang dibutuhkan AC Milan saat ini, dan akhirnya Pirlo-pun dibeli AC Milan dari Inter. Bersama AC Milan Andrea Pirlo memberikan banyak gelar: 3 Scudetto, 1 Coppa Italia, 1 Supercoppa Italia, 2 Piala Liga Champions, 2 Piala Super Cup, 1 Klub Piala Fifa World Cup. 284 pertandingan bersama Milan serta mencetak 32 gol selama 10 tahun adalah prestasi Andrea Pirlo bersama AC Milan.

2. Christian Vieri

Christian Vieri atau Bobo Vieri adalah salah satu penyerang terbaik Italia, pernah menjadi pemain termahal dunia saat Vieri dibeli Inter Milan dari Lazio sebesar 45 juta euro. Bersama Inter Milan Vieri mencetak 103 gol dalam 143 pertandingan. Di AC Milan Vieri hanya mencetak 1 gol dari 8 pertandingan.

3. Mario Balotelli

Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang ‘nakal’ ini. Balotelli menjadi pemain muda Italia berbakat saat ini, meski saat ini Balotelli sedang menurun, tetapi saat ini Balotelli yang bermain di klub Nice Prancis sudah menemukan kembali performa permainannya. Saat bermain untuk Inter Milan, Balotelli mencetak 20 gol dari 54 kali pertandingan. Setelah dirinya dibeli dari Manchester City, Balotelli yang juga Milanisti itu kembali ke Italia. Di tim favoritnya tersebut Balotelli mencetak 27 gol dari 43 kali bermain.

    4. Hernan Crespo

Siapa yang tidak mengenal pemain asal Argentina ini, Crespo adalah salah satu dari banyak pemain yang pernah bermain untuk ke dua tim ini. Di AC Milan, Crespo mencetak salah satu gol dalam pertandingan final piala Champions saat AC Milan dikalahkan oleh Liverpool. Di AC Milan, Crespo mencetak 11 gol dari 28 kali bermain, di Inter Milan, Crespo mencetal total gol sebanyak 9 gol dari 32 kali bermain.

5. Roberto Baggio

Pemain legenda Italia yang mendapat julukan”The Divine Ponytail” disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia di era 90an dan ia tak melewatkan kesempatan untuk memperlihatkan kejeniusannya di kedua klub Milan.

Di AC Milan, Baggio bermain sebanyak 51 kali bermain dan mencetak 12 gol. Di Inter Milan pemain ini mencetak gol sebanyak 9 gol dari 41 kali bermain.

6. Clarence Seedorf
Pemain yang berjuluk “La Panthera” ini salah satu pemain yang cukup lama bermain untuk AC Milan selain Andrea Pirlo, dirinya dibeli AC Milan dari Inter Milan pada tahun 2002 dengan ditukar pemain AC Milan Francesco Coco.

Seedorf cukup banyak mendapatkan gelar saat bermain untuk AC Milan, dirinya yang mencetak sejarah dengan salah satu pemain yang pernah mendapatkan Piala Champions dengan 4 klub berbeda itu mencetak gol sebanyak 48 gol dari 300 kali bermain untuk tim AC Milan. Bersama Inter Milan, Seedorf mencetak 8 gol dari 64 kali bermain.

7. Ronaldo Luís Nazário de Lima atau Ronaldo

Pemain terbaik Brasil atau pemain terbaik dunia yang langka saat ini, pemain yang mencetak gol kemenangan Brasil saat melawan German dengan rambut uniknya saat itu. Dirinya pun adalah salah satu pemain yang pernah bermain untuk ke dua tim ini. Kepindahannya ke AC Milan dari Real Madrid cukup membuat fans Inter Milan terkejut. Karena saat itu Ronaldo adalah pemain yang bisa dibilang kesayangan Interisti(sebutan fans Inter Milan). Bersama Inter Milan Legenda Brasil ini mencetak 49 gol dari 68 kali bermain.

Di AC Milan, dirinya kurang begitu banyak mendapat kesempatan bermain karena cidera lututnya yang membuat dirinya lebih sering di meja operasi daripada bermain. Bersama AC Milan Ronaldo hanya mencetak 9 gol dari 20 kali bermain.

8. Zlatan Ibrahimovic

Siapa yang tidak kenal pemain ini. Ibrahimovic yang saat ini bermain untuk tim Manchester United ini pun menjadi salah satu pemain hebat yang pernah bermain untuk Inter Milan dan AC Milan. Dibeli Inter Milan dari Juventus saat Juventus turun kasta ke Serie B karena kasus pengaturan skor mencetak gol sebanyak 57 dari 88 kali bermain.

Saat bersama AC Milan pun, Ibracadabra memberikan salah satu jaminannya, yaitu juara liga. Dipinjam dari Barcelona kemudian dibeli oleh Il Rossoneri, pemain yang sering mencetak gol akrobatik tersebut mencetak 42 gol dari 61 kali pertandingan.

9. Aldo Serena

Tidak banyak pemain yang berjalan dari satu pintu ke pintu lain di Inter dan AC Milan sesering Aldo Serena. Sepanjang karirnya, penyerang ini pindah ke Inter tak kurang dari empat kali dank e rival sekotanya AC Milan sebanyak dua kali.

Di Inter, ia mencapai puncak karirnya pada tahun 1989 saat 22 golnya membantu timnya meraih Scudetto dan ia sukses meraih gelar pencetak gol terbanyak di musim yang sama. Transfernya ke Milan pada tahun 1991 masih memancing kemarahan fans Inter.

10. Giuseppe Meazza

Semua pasti tidak asing dengan nama ini, nama yang disematkan menjadi nama stadion saat Inter Milan bermain kandang ini pun pernah bermain untuk ke dua tim ini. Pemain legendaris ini pernah ditolak AC Milan dikarenakan dirinya terlalu kurus ini akhirnya bermain untuk tim Inter Milan.

Bersama Inter Milan, Meazza malah menjadi salah satu pemain terbaik pada jamannya. 243 adalah jumlah total gol yang diberikan Meazza kepada tim Inter Milan. Saat bermain untuk AC Milan, Meazza hanya mencetak 9 gol dari 37 kali bertanding.

sumber: inilho.com

About rossonerian

Check Also

Bonaventura Perpanjang Kontrak Dengan AC Milan

Pemain AC Milan Giacomo Bonaventura akhirnya memperpanjang kontrak-nya dengan AC Milan. Pemain tengah yang sebelumnya …